29 Tempat Wisata Di Pemalang Terbaru Yang Lagi Hits


Tempat Wisata di Pemalang – Pemalang yang terletak diantara Kabupaten Tegal dan Kabupaten Pekalongan ini mungkin tidak banyak dikenali oleh wisatawan di luar Jawa Tengah. Namun, ada banyak surga tersembunyi didaerah sini yang patut anda jelajahi sebagai tujuan destinasti wisata nantinya. Wilayah geografis yang mendukung menjadikan daerah ini kaya akan wisata alam seperti pegunungan dan pantai. Dan berikuat adalah beberapa tempat wisata di Pemallang yang bisa anda kenali dan kunjungi :


Pantai Widuri Pemalang
by instagram @roy_soewargi
Pantai Widuri merupakan pantai yang paling terkenal di Pemalang dan memiliki banyak wisatawan setiap harinya. Akses jalan yang mudah, berdekatan dengan Pusat Kota dan pemandangan yang indah menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap wisatawan yang hadir kesini. Selain itu, ada juga beberapa fasilitas pendukung yang tersedia seperti lapangan tenis, Kolam renang, Panggung hiburan wahan permainan anak dan masih banyak lagi. Dan dengar-dengar, untuk kedepannya di tempat ini akan dibangun Waterboom sebagai pemikat wisatawan yang ada di Indonesia.

Lokasi : Desa Widuri, Kabupaten Pemalang.

Pantai Blendung Pemalang
by instagram @lindactyas
Berbeda dengan pantai Widuri, pantai yang satu ini masih terlihat alami dan sepi akan pengunjung. Belum banyak pengembangan serta fasilitas yang tersedia disini. Namun buat anda yang mau menenangkan pikiran atau sekedar bermain-main dipinggir pantai, tempat ini rekomended. Dan untuk kedepannya, semoga tempat ini mendapat sorotan pemerintah karena Pantai Blendung terlihat potensial sebagai objek wisata di Pemalang yang wajib untuk kita kunjungi.

Lokasi : Desa Blendung, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang

Pantai Joko Tingkir Pemalang
by instagram @ki_tan48
Seperti halnya Pantai Blendung, tempat ini masih sepi akan pengunjung dan masih terlihat alami. Pepohonan yang rimbun menjadikan pantai yang satu ini terlihat teduh. Dan untuk saat ini, kalau anda berkunjung ke Pantai Joko Tingkir akan menemui banyak pedagang yang berasalkan dari warga sekitar. Jadi tidak perlu lagi khawatir kalau perut anda tiba-tiba keroncongan.

Lokasi : Desa Nyamplungsari, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang

Curug Sibedil Pemalang
by instagram @hanshananto
Setelah kita mengulas seputar pantai, tempat wisata di Pemalang berikutnya yang tidak kalah menarik adalah Curug Sibedil. Pemandangan alam yang masih terlihat asri menjadikan kita betah lama-lama kalau sudah berkunjung kesini. Dan untuk penamaan sibedi sendiri memiliki beberapa versi. Versi pertama, penamaan sibedil diambil dari bebatuan disekitar yang berbentul mirip bedil / senapan. Versi lainnya, nama Sibedil diambil dari suara yang warga dengarkan setiap malam jumat kliwonnya.

Lokasi : Desa Sima, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang

Curug Duwur Pemalang
by instagram @faishelmy18
Curug Duwur merupakan obyek wisata di Pemalang Jawa Tengah yang belum begitu populer dibanding lainnya. Lokasinya yang tersembunyi menjadikan tempat wisata ini masih sepi akan wisatawan dan hanya digunakan untuk warga sekitar saja.  Meskipun begitu, keindahan air terjun dan bebatuan disekitar curug tidak kalah indah dengan curug-curug lain di Indonesia.

Lokasi : Dusun KarangPucung, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang

Curug Bengkawah Pemalang
by instagram @irfan.rizal
Wisata di Pemalang memang banyak yang belum dijamah oleh wisatawan Indonesia. Curug indah Bengkawah ini salah satunya. Selain akses jalan yang tidak strategis dan sulit untuk dijangkau, tempat ini masih terbilang sepi akan wisatawan. Namun dilain itu, sesampainya anda ke Curug Bengkawah akan melihat keindahan air terjun yang berbeda dengan yang lain yaitu terbelahnya air terjun menjadi dua karena terpisahkan oleh batu. Belum lagi panorama alam yang asri di sekitar curug. Keren dah.

Lokasi : Desa Sikasut, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang

Curug Barong Pemalang
by instagram @aries.venus
Curug Barong memiliki ketinggian -+ 25 meter.  Cocok buat anda yang mau menenangkan pikiran karena stress atau sedang dirumbun galau. Panorama alam disekitar Curug Barong juga tak beda dengan curug lain di Pemalang yang masih terlihat asri nan alami.

Lokasi  : Desa Gunung Jaya, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang

Telaga Rengganis Pemalang
by instagram @yeyeandita
Wisata di Pemalang yang satu ini tidak kalah menarik dengan pantai dan curug yang sudah kita ulas sebelumnya. Air yang jernih ditengah hutan pinus memberikan nilai tersendiri bagi wisatawan yang datang kesini. Yah, meskipun tidak begitu besar areanya, namun background dari hutan pinus disekitar menjadikan tempat wisata di Pemalang ini cukup menarik.

Lokasi : Desa Gapura, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang

Telaga Silating Pemalang
by instagram @evicale
Telaga Silating ini dikelilingi oleh peerbukitan dan persawahan warga sekitar. Dan untuk saat ini, telaga ini digunakan sebagai obyek wisata di Pemalang yang lebgkap akan fasilitas dan ramai dikunjungi setiap akhir pekannya.

Lokasi : Desa Sikasus, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang

Kebun Teh Semugih Pemalang
by instagram @ichanaoral
Untuk menikmati pemandangan kebuh teh bagi anda yang berlokasikan di Jawa Tengah tidak perlu jauh-jauh lagi ke Bogor. Selain di Dieng Wonosobo, di Pemalang juga memiliki kebun Teh Semugih. Suasana alam dataran tinggi yang hijau, udara yang segar serta hawa yang dingin bisa anda nikmati disini.

Lokasi : Desa Sidamulya, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang

Hutan Mangrove Mojo Pemalang
by instagram @lingashamasa
Hutan mangrove di Pemalang ini memiliki luas 2350 H dengan pembagian 410 H hamparan bakau dan 1940 H pertambakan. Selain Hutan Mangrove yang tujuan awalnya sebagai konservasi lahan, di tempat ini juga digunakan sebagai tempat wisata yang menarik anak sekolah sebagai bahan pengetahuan.

Lokasi : Desa Mojo, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang

Rainbow Rafting Sungai Comal
by instagram @diethasev
Buat anda yang sering menyimak berita mungkin tidak asing lagi dengan Sungai Comal. Sungai yang pernah ramai dibincangkan karena jembatannya ambrol ini kini memiliki destinasi wisata yang menarik bagi kalianyang hobi rafting. Yah, Sungai yang besar serta pemandangan sekitar yang indah menjadikan tempat ini cocok dan menarik digunakan sebagai medan rafting.

Meskipun tergolong baru, tempat wisata di Pemalang ini sudah ramai akan wisatawan.

Lokasi : Jl. Raya Randudongkal-Moga KM 5 No. 99 Desa Kecepit, Kecamatan Randudongkol, Kabupaten Pemalang.

Mata Air Moga Pemalang
by instagram @seno_nugroho
Kondisi geografis dari Pemalang yang didominasi oleh pegunungan ini menyebabkan banyaknya mata air yang muncul. Dan salah satu mata air yang kini ramai dikunjungi adalah Mata Air Moga. Mata Air yang sering dikenal dengan Pemandian Moga ini sudah dikembangkan menjadi kolam renang. Yah, karena air yang jernih, segar dan asli dari sumbernya ini menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Lokasi : Desa Banyumudal, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang

Gunung Mendelem Pemalang
by instagram @dinasalsakdi
Gunung Mendelem atau yang dikenal juga dengan Gunung Jimat ini masuk dalam kategori obyek wisata di Pemalang yang memiliki ketinggian 1454 MDPL. Karna tidak terlalu tinggi, Gunung yang satu ini seringkali digunakan sebagai pelatihan pendaki pemula.

Lokasi : Desa Mendelam, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang

Gunung Gajah Pemalang
by instagram @_krisnaabyaksa28
Dinamakan Gunung Gajah karena kalau kita lihat dari kejauhan bentuk fisik dari gunung ini memang mirip seperti gajah. Memiliki ketinggian 1.100 MDPL, tempat wisata di Pemalang ini bisa dijadikan referensi pendaki pemula sebagai medan pelatihan.

Lokasi : Desa Gongseng, Kecamatan Randudongkol, Kabupaten Pemalang

Desa Wisata Cikendung
by instagram @91ariezqi
Untuk anda yang mau melihat secara langsung seperti apa pementasan tari tradisional Silakupang maka datanglah ke Desa Wisata Cikendung ini. Puncak dari tari tradisional ini adalah peserta yang kesurupan. Musik dan tarian tetap akan berjalan meskipun kesurupan, dan mereka akan sadar setelah dipecut / cambuk sama sang pawang.

Lokasi : Desa Wisata Cikendung, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang.

Kedung Bening Pemalang
by instagram @nurfathi11
Kedung bening yang masih tersembunyi dan sepi akan wisatawan ini tidak memungut biaya sama sekali kalau kita ke lokasi. Telaga kecil yang terbentuk secara alami karena erosi bebatuan oleh air hujan dan sungai ini memiliki keindahan alam yang luar biasa. Dan adapun dua warna air di telaga ini yaitu berwarna hijau disaat musim kemarau karena reaksi mineral serta berwarna kecoklatan disaat musim penghujan.

Lokasi : Perbatasan Desa Bodan dan Desa Majalangu, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang

Kedung Bunder Pemalang
by instagram @ratihwulansari
Kedung yang memiliki kedalam 4,5 M ini harus anda tempuh dengan jalan kaki sejauh 30 menit. Tidak ada tempat parkir, yang ada hanya lahan kosong kemudian dilanjut dengan perjalanan melewati kebun dan ladang warga. Karena belum ada yang mengelola Kedung Bunder ini, maka untuk memasukinya anda tidak dikenakan tarif alias gratis.

Lokasi : Desa Semingkir, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang

Kedung Mbulet Pemalang
by instagram @inayatulalsa
Tempat wisata di Pemalang yang satu ini tidak dikelola oleh pemerintah setempat. Semua fasilitas yang ada merupakan swadaya dari Masyarakat sekitar. Pesona alam yang asri menjadikan tempat ini cocok untuk anda yang mau menenangkan pikiran atau sekedar untuk mandi.

Lokasi : Dusun Sigenting, Walangsanga, Kabupaten Pemalang

Tempat Wisata di Pemalang Lainnya 
Bukit Samoan, Pulosari. by instagram @javierfadjar

Curug Gong, Randudongkal. by instagram @rahmatsaee

Curug Lawet, Belik. by instagram @ariez_moon

Telaga Jendul, Watukumpul. by instagram @nurfathi11

Lokasi: Widuri Waterpark, Pemalang. by instagram @fadhil_pradians
Dan itu dia ulasan dari kami team tempat wisata di Indonesia mengenai destiasi tempat wisata di Pemalang yang bisa dijadikan acuan ketika anda berkunjung ke kota ini.

Related Posts

Load comments

Comments

Berkomentarlah dengan baik dan sopan, Komentar SPAM akan dihapus. Tema komentar bebas, tapi utamakan berkomentar tentang blog ini.